Breaking News
recent

Begini Cara Mudah Buka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam oleh - vipmobilmurah.online

Halo sahabat selamat datang di website vipmobilmurah.online, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar Begini Cara Mudah Buka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Begini Cara Mudah Buka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam

Begini Cara Mudah Buka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam

Salah satu momen yang paling menjengkelkan saat kita sedang terburu–buru keluar dari mobil adalah pintu mobil yang tidak sengaja terkunci dari dalam. Bisa dibayangkan, betapa pusingnya kita saat mengalami hal tersebut. Jika kita tahu teknik untuk membukanya, tentu kita tidak akan terlalu bingung. Akan tetapi, lain ceritanya jika kita tidak tahu sama sekali caranya sama sekali. Kali ini, Garda Oto akan membagikan tips mengenai langkah-langkah yang bisa dilakukan sendiri untuk membuka mobil yang tidak bisa dibuka dari luar.

1. Gunakan kawat

Membuka pintu dengan menggunakan kawat adalah salah satu cara yang paling lazim dilakukan. Selain karena memang sudah umum digunakan, kawat cukup mudah ditemukan. Pertama, siapkan kawat yang cukup panjang lalu bentuk semacam pengait atau kail pada salah satu ujungnya. Jika Anda tidak mempunyai kawat, Anda bisa memotong hanger kawat yang biasa Anda gunakan untuk menggantung baju.

Kedua, masukkan kawat yang telah disiapkan tadi melalui pembatas antara pintu mobil dan kaca jendela. Setelah itu, cobalah untuk meraih tuas pintu mobil yang dengan pengait tersebut.

Ketiga, cobalah untuk menggerakkan tuas pintu mobil tersebut dengan menarik atau mendorongnya dengan kawat. Bila berhasil, maka pintu mobil akan bisa dibuka kembali. Jika masih belum terbuka, ulangi langkah di atas atau gunakan cara lain seperti panduan yang dibagikan.

2. Gunakan Penggaris Besi atau Sejenisnya

Cara yang kedua ini prinsipnya sama dengan cara yang pertama, yakni menggerakkan tuas melalui celah antara pintu dan jendela mobil. Selain itu, prosedurnya juga hampir sama tapi lebih praktis. Pertama, masukkan penggaris pada celah antara kaca jendela dengan pintu mobil.

Kedua, dorong tuas kunci pada pintu mobil untuk menggerakkannya. Walau cukup sering digunakan, cara ini juga tidak terlalu mudah. Oleh karena itu, Anda harus bersabar dan teliti dalam melakukannya.

3. Gunakan Bola Tenis

Cara ini tergolong paling praktis, tapi agak mahal dari segi biaya karena memerlukan bola tenis, obeng, dan juga lilin. Pertama, panaskan obeng dengan menggunakan lilin yang menyala. Setelah obeng menjadi panas, tusuk bola tenis yang sudah dipersiapkan dengan obeng tersebut. Berikutnya, arahkan bagian bola yang telah di lubangi ke lubang kunci. Tekan bola kuat – kuat hingga kempes, tujuannya adalah supaya udara yang ada dalam bola tenis menekan bagian dalam lubang kunci. Ulangi langkah ini hingga pintu mobil terbuka.

Itulah beberapa yang bisa dilakukan untuk mengakali pintu mobil yang tidak sengaja terkunci dari dalam. Beberapa cara di atas sudah terbukti dan banyak digunakan oleh bengkel-bengkel mobil yang pernah mendapati masalah seperti ini. Perlu diingat, bahwa tujuan cara ini adalah untuk mengatasi masalah dan bukan untuk digunakan untuk melakukan tindak kejahatan.

Jika Anda merupakan pelanggan dari Asuransi mobil Garda Oto, tentunya kondisi darurat seperti pintu mobil yang terkunci di dalam tidaklah menjadi momok yang mengerikan bagi Anda. Karena layanan Garda Siaga akan selalu siap siaga selama 24 jam memberikan pertolongan pertama kepada mobil pelanggan yang bermasalah.  Untuk informasi lebih lengkap mengenai layanan Garda Siaga dari Garda Oto, silahkan untuk mengunjungi gardaoto.com/garda-siaga untuk informasi lebih lanjut. #PeaceofMind

Itulah tadi informasi mengenai Begini Cara Mudah Buka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam dan sekianlah artikel dari kami vipmobilmurah.online, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.

topglobal99

topglobal99

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.